Ingin Servis Kendaraan? Ketahui Perbedaan Layanan Toyota Home Service dan Honda Home Service

Home Service atau layanan langsung ke rumah adalah salah satu keuntungan bagi konsumen kendaraan. Adanya layanan ini memudahkan bagi konsumen sehingga tak perlu repot-repot ke luar rumah untuk melakukan servis kendaraan mereka. Servis kendaraan kini juga bisa dilakukan di rumah. Bahkan, mekanik yang bakal datang langsung ke rumah kita.

Di antara dua perusahaan layanan Home Service yang telah ada di Indonesia adalah Toyota Home Service (THS) dan Honda Home Service (HHS). Nama pertama adalah fasilitas pelayanan dari Auto2000. Sedangkan yang kedua adalah layanan dari Astra Honda Authorized Service Station atau AHASS. Keduanya memiliki sejumlah perbedaan.

Honda Home Service

Toyota Home Service (THS)

Yang pertama adalah Toyota Home Service (selanjutnya THS). THS merupakan salah satu fasilitas pelayanan dari Auto2000. Ia dapat melakukan servis kunjungan di tempat kamu (di kantor/ di rumah) secara langsung. Tentunya itu akan memberikan kemudahan bagi pemilik kendaraan Toyota yang tidak punya waktu datang ke bengkel.

Di antara fasilitas yang ditawarkan THS adalah ganti oli, perawatan 1.000 km, perawatan kelipatan 5.000 km, hingga perawatan kelipatan 10.000 Km. Ia juga bisa memberikan kemudahan bagimu untuk melakukan perbaikan ringan dengan durasi waktu di bawah dua jam. Berbagai fasilitas itu tentunya amat berguna terutama untuk orang-orang yang terlalu sibuk.

Dengan menggunakan layanan THS kamu juga dapat memperoleh beberapa keuntungan. Di antaranya pelayanan ini tidak dipungut biaya kunjungan. Lalu, harga jasa dan suku cadang yang ditawarkan juga sama dengan di bengkel. Selain itu, garansi servis juga tidak berbeda dengan servis di bengkel.

Keuntungan lain dari pelayanan ini adalah tidak akan mengganggu aktivitasmu. Kamu juga bisa melihat langsung perawatan atau perbaikan yang dikerjakan mekanik. Mengenai pembayaran ia dapat dilakukan dengan kartu debit atau kartu kredit.

Honda Home Service (HHS)

Fasilitas Honda Home Service (selanjutnya HHS) merupakan solusi untuk konsumen yang tidak sempat melakukan perawatan berkala atau perbaikan di bengkel resmi secara langsung. Layanan satu ini dapat memenuhi kebutuhan kendaraanmu dengan mudah.

Di antara layanan HHS adalah perawatan untuk sepeda motor. Contohnya perawatan berkala (servis rutin) dan perbaikan ringan seperti penggantian bohlam lampu, kabel spidometer, gir set, v-belt dan kampas rem. Dengan fasilitas ini perawatan yang biasanya harus dilakukan di bengkel bisa dilakukan di rumah.

Selain layanan HHS, AHASS juga mengadakan layanan Pick Up Service. Layanan Pick Up Service yakni petugas bakal datang menjemput langsung mobil konsumen dan melakukan servis berkala di bengkel resmi tanpa merepotkan konsumen.

Adapun armadanya mengendarai mobil jenis Freed yang telah dimodifikasi. Di antaranya telah dilengkapi dengan fasilitas servis seperti genset, toolbox, electric engine oil changer, electric albattery tester, dan battery area. Ada pula kursi untuk konsumen, serta air bersih guna mencuci tangan.

Sementara armada motor membawa peralatan bengkel seperti battery, tools bag, dan air compresor. Dilengkapi juga dengan battery tester, jumper cable, engine oil, oil changer, dan tire repair kit. HHS telah tersedia di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Adapun biayanya sama dengan servis di bengkel resmi, tapi ditambah biaya jasa sesuai dengan tempat masing-masing.

Demikianlah di antara perbedaan pelayanan antara Toyota Home Service (THS) dan Honda Home Service (HHS). Dengan memahami hal di atas semoga dapat menjadi referensimu ketika akan menggunakan jasa layanan tersebut untuk kendaraanmu, terutama untuk motor atau mobil baru milikmu yang tentunya harus dirawat sebaik mungkin.

Related Posts

Ingin Servis Kendaraan? Ketahui Perbedaan Layanan Toyota Home Service dan Honda Home Service
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini