Kenali Mitsubishi Xpander, Mobil Terbaru yang Laris Manis di Pasaran

Perusahaan otomotif Mitsubishi kembali memamerkan produk anyarnya pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, agustus lalu. Varian mobil yang ditampilkan tersebut adalah Xpander. Setelah berjaya memproduksi mobil jenis SUV (sport utility vehicle), kali ini Mitsubishi menawarkan pula mobil MPV (multi-purpose vehicle), yakni Xpander.

Produk anyar ini sendiri tersedia sebanyak 6 varian. Mulai dari yang terendah GLX MT hingga versi tertinggi, yaitu Ultimate AT. Sejak resmi diluncurkan dua bulan silam, Xpander laku keras dan sibuk melayani pemesanan yang membeludak. Dalam dua pekan angka pemesanan bahkan mencapai 11.000 unit. Hingga Oktober 2017, puluhan ribu unit sedang dikejar produksi untuk memenuhi banyaknya permintaan.

Tentu, kita bertanya kira-kira apa penyebab Xpander bisa laris manis dalam waktu terbilang singkat. Oleh karena itu, berikut adalah ulasannya. Penting untuk disimak jika kamu memiliki keinginan menjadikan Xpander sebagai pilihan mobil baru.
Mitsubishi Xpander

Fitur

Dimulai dari bodinya, sebenarnya Xpander masih merupakan turunan dari mobil pendahulunya, Mitsubishi XM Concept. Bedanya, Xpander memiliki ukuran lebih panjang yakni 4.475mm, lebar 1.750mm, serta tinggi 1.695mm. Bentuk ban dan area bawah mobil pun cukup tinggi sehingga aman ketika dikendarai di atas permukaan jalan yang tak rata. Selain itu, ruang dalam mobil juga luas.

Fitur menarik lain yang ada pada Xpander adalah penggunaan lampu yang tak biasa. Lampu utama dibuat pada posisi bumper, sedangkan lampu pada kap berfungsi sebagai day time running light (DRL) yang didesain berbasis LED.

Beralih di bagian mekanis. Di balik kapnya, Xpander menggunakan mesin MIVEC 1,5 liter DOHC 16 katup. Mesin ini menjanjikan tenaga 77 KW pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Keunggulan lain Xpander dibanding varian Mitsubishi lainnya adalah adanya kantung pengisian daya untuk smartphone pada tiap baris kursi. Kamera belakang, setir yang dapat diatur secara tilt dan teleskopik, dan key less operating system.

Fitur keselamatan yang dimilikinya pun cukup baik dan banyak. Xpander dilengkapi dual SRS Airbags, rem ABS, dan Emergency Stop Signal System. Lalu, adanya bumper yang dirancang untuk meminimalisir dampak kecelakaan pada pejalan kaki sebagai standar. Pada tipe Ultimate dan Sport, bahkan dilengkapi dengan fitur Hill Start Assist (HSA) dan Active Stabilty Control (ASC).

Secara keseluruhan Xpander memang memiliki banyak keunggulan dibanding produk Mitsubishi lainnya. Aneka fitur dapat ditemui pada Xpander yang tak terdapat pada varian mobil generasi pendahulunya.

Harga

Dari sisi harga varian Xpander memiliki beragam harga tergantung tipe masing-masing. Ada 6 varian tipe Xpander. Untuk versi terendah GLX MT memiliki nilai harga termurah 208 juta. Sementara untuk tipe tercanggih Ultimate AT, kisaran harga tertinggi adalah 245 juta.

Untuk mobil sekelas Xpander dengan berbagai fitur luar dan dalam berkualitas tinggi dan modern, harga di bawah 250 juta terbilang tak mahal. Di samping itu, varian itu juga masih sangat baru. Sehingga, harga-harga tersebut boleh dikatakan sesuai dengan kualitas yang dijanjikan.

Itulah ulasan singkat mengenai mobil Xpander, produk Mitsubishi yang tengah digandrungi banyak orang. Melihat sekilas bahasan di atas, rasanya spesifikasi dari Xpander memang menggiurkan sehingga tak heran berbondong-bondong orang ingin memilikinya. Hingga saat ini, mobil ini pun masih terus diburu orang.

Related Posts

Kenali Mitsubishi Xpander, Mobil Terbaru yang Laris Manis di Pasaran
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini